Genangan Air di Sekeliling bebatuan

Okebaik welcome at my blog Bales234.
Oh yah kali ini kita akan membahas kolam Alam Limbong(tannia dukuk asu sola sayur kool baga)  yang ada di Toraja Utara, kalau kagak lihat cari ajah di google :v.
 Penasaran seperti apa kolam limbong ini? 
 yaps kolam limbong adalah salah satu tempat wisata yang dekat dari pusat kota Rantepao Toraja Utara yang bentuk kolamnya sangat unik yaitu di kelilingi oleh bebatuan yang berbentuk karang, jarak dari kota rantepao hanya menempuh waktu sekitar 10 menit atau 2km menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua (tannia eskavator sola tank tu kusanga roda dua beleng). 
Keindahan kolam ini adalah spot air yang di kelilingi oleh bebatuan yang berbentuk karang, selain spot air yang di kelilingi batu tempat ini juga asik untuk para hoby memancing loh sob faktanya banyak sekali jenis ikan air tawar yang ada di tempat ini.
Nah selain buat hoby memancing cocok juga buat foto prewedding. 
(yatu jomblo dak mi baper senasib rikik, taera nala bolloan i serre' tu jodohta😂).
Kolam ini juga menyimpat cerita yang menyeramkan faktanya sudah ada remaja yang meninggal di kolam ini lantaran tenggelam saat berenang bersama teman-temannya(mamase ora ungkilalai tu solaku lammu'😭) tapi itu sudah lama yah, penjaga kolam ini sering juga melihat penampakan hantu yang bermain perahu di malam hari, biawak berwarna putuh serta penampakan lainnya yang di percaya warga desa limbong sebagai penunggu tempat ini. 
saya juga pernah menjelajah di balik bebatuan yang berada di ujung kolam ini saat itu saya sendiri dan teman-teman menemukan tengkorak dan tulang belulang manusia beserta perkakas lainnya yang ada di dalam sebuah gua kecil, mungkin itu peninggalan orang zaman dulu yah pada saat tau balanda sirari toraya😅.
Sebenarnya ada dua kolam di desa limbong yang satunya sangat luas tapi masih dalam tahap renovasi, letaknya juga sangat dekat dengan kolam utama yaitu terletak di sebelah utara.


Oke itu saja sob, sekian dan thanks for reading, TABE KE DENNI TU KADA MA'SINGGUNG TU DO KU SURA'.



Komentar